Thursday, December 18, 2014

5 Hal Tentang Seorang Introvert

Posted By: Amzan - 1:18 AM

Share

& Comment


1. Suka Merenung


Orang mengatakan dirimu tertutup, padahal kamu sedang memikirkan hal-hal yang tidak biasa dipikirkan oleh orang lain. Dalam renunganmu, sering muncul ingatan tentang kejadian masa lalu dan ternyata kamu baru mengerti hikmahnya saat itu. Kamu selalu peduli terhadap kesulitan temanmu dan selalu ingin membantu, namun terkadang kamu tidak langsung memberi bantuan. Kamu lebih memilih cara lain untuk membantu kesulitan temanmu. Mungkin karena inilah, kamu termasuk orang yang mempunyai tingkat kepekaan yang tinggi terhadap orang lain.   

2. Mengamati ekspresi wajah


Hobi yang dimiliki seorang introvert salah satunya adalah mengamati ekspresi wajah orang lain. Mereka sangat tertarik dengan perubahan ekspresi seseorang. Bahkan, terkadang mereka berpikir mereka bisa menirukan eskpresi orang tersebut.

3. Mengamati bentuk dan warna


Ketertarikanmu terhadap bentuk dan warna memang belum bisa dipastikan kamu seorang introvert. Namun, seorang introvert pasti suka mengamati bentuk dan warna dari hal-hal di sekitarnya. Ketika ada suatu bentuk dan warna yang menarik, kamu akan mencari di bagian mana yang membuatnya "unik". Terkadang butuh waktu yang lama dirimu menatap sebuah lukisan abstrak yang terkadang bentuknya tidak dimengerti oleh sebagian orang.

4. Menjadi pendengar yang baik


Mungkin seorang yang hobi curhat, harus mencari teman yang introvert, karena mereka suka menjadi pendengar yang baik. Rahasiamu akan aman bersamanya. Sebuah curhatan akan membuat seorang introvert merasa dihargai. Mereka akan merasakan bahwa dirinya beruntung dapat mendengarkan sebuah rahasia dari orang lain.

5. Berfikir terbalik


Dalam melihat sesuatu, biasanya seorang introvert akan berfikir terbalik. Tindakan yang akan mereka lakukan akan jauh dari dugaan kebanyakan orang. Mereka memiliki intuisi dan kepekaan tinggi terhadap suatu kejadian. Itulah mengapa, orang-orang introvert identik dengan kata "kreatif".

0 comments:

Post a Comment